Laporan kerja praktik pelaksanaan peran dan fungsi humas pemerintah kota Surabaya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Surabaya

Puspasari, Melina (2021) Laporan kerja praktik pelaksanaan peran dan fungsi humas pemerintah kota Surabaya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (706kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penanganan pandemi covid-19 di Indonesia telah dilakukan secara terus menerus, baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota Surabaya sejak awal tahun 2020. Agar bisa maksimal, Pemkot Surabaya melibatkan seluruh dinas dan bagian yang ada dalam sistem pemerintahannya, termasuk Hubungan Masyarakat (Humas). Melalui peran dan fungsi yang dimiliki, humas membantu pemkot dalam proses penanganan pandemi covid-19. Empat peran humas yang akan dilihat adalah: sebagai (1) Penasihat Ahli, (2) Fasilitator Komunikasi, (3) Fasilitator Proses Pemecahan Masalah, dan (4) Teknisi Komunikasi. Selain itu juga fungsi humas dalam: (1) Menjadi mediator menyampaikan komunikasi kepada pimpinan organisasi dan publik, (2) Mendukung kegiatan-kegiatan organisasi berkaitan dengan publikasi, dan (3) Menciptakan citra positif organisasi. Hasil yang ditemukan setelah mengikuti secara langsung kegitan humas Pemkot Surabaya selama dua bulan, adalah bahwa humas pemkot sudah melaksanakan semua peran dan fungsi dalam penanganan pandemi covid-19 di Kota Surabaya. Namun, humas Pemkot Surabaya dominan melaksanakan perannya sebagai fasilitator komunikasi dan fungsinya dalam mendukung kegiatan-kegiatan Pemkot berkaitan dengan kegiatan publikasi.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Peran, fungsi, humas, Pemkot Surabaya.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10089 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2022 03:15
Last Modified: 06 Jan 2022 07:21
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27851

Actions (login required)

View Item View Item