Pengaruh event flash sale bulanan Shopee terhadap brand awareness aplikasi Shopee pada pria pengguna e-commerce

Chiorsya, Roxy Millenium (2021) Pengaruh event flash sale bulanan Shopee terhadap brand awareness aplikasi Shopee pada pria pengguna e-commerce. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB) | Request a copy

Abstract

Event flash sale Shopee merupakan event marketing atau acara promosi yang tujuannya untuk menarik perhatian dan mempengaruhi orang banyak. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji sebuah teori yang menyatakan bahwa sebuah event dapat digunakan untuk meningkatkan brand awareness pada pria pengguna e-commerce. Melihat bagaimana Shopee ingin meningkatkan brand awareness untuk kalangan pengguna pria yang memakai e-commerce, maka Shopee membuat event flash sale. Indikator keberhasilan yang digunakan untuk event yaitu keunikan, perishability, intangibility, interaksi personal, suasana dan pelayanan. Hasilnya yaitu keberhasilan Shopee dalam melaksanakan event flash sale. Sedangkan brand awareness dilihat dari indikator top of mind, brand recall, dan brand recognition. Hasilnya yaitu kesadaran pria pengguna e-commerce terhadap aplikasi Shopee tinggi. uji hipotesis dari event flash sale Shopee berpengaruh signifikan terhadap brand awareness aplikasi Shopee. Strategi Shopee dalam membuat event flash sale Shopee untuk menarik minat pengguna pria berhasil.Jenis penelitian ini yaitu eksplanatori dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dan pernyataan responden dinilai dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara event flash sale Shopee terhadap brand awareness aplikasi Shopee pada pria pengguna e-commerce. Responden menilai event flash sale Shopee berhasil dan brand awareness dinilai tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: event, brand awareness, shopee, e-commerce
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Roxy millenium Chiorysa
Date Deposited: 06 Jan 2022 07:57
Last Modified: 06 Jan 2022 07:57
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27727

Actions (login required)

View Item View Item