Chiorsya, Roxy Millenium (2021) Pengaruh event flash sale bulanan Shopee terhadap brand awareness aplikasi Shopee pada pria pengguna e-commerce. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (374kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (279kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) | Request a copy |
Abstract
Event flash sale Shopee merupakan event marketing atau acara promosi yang tujuannya untuk menarik perhatian dan mempengaruhi orang banyak. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji sebuah teori yang menyatakan bahwa sebuah event dapat digunakan untuk meningkatkan brand awareness pada pria pengguna e-commerce. Melihat bagaimana Shopee ingin meningkatkan brand awareness untuk kalangan pengguna pria yang memakai e-commerce, maka Shopee membuat event flash sale. Indikator keberhasilan yang digunakan untuk event yaitu keunikan, perishability, intangibility, interaksi personal, suasana dan pelayanan. Hasilnya yaitu keberhasilan Shopee dalam melaksanakan event flash sale. Sedangkan brand awareness dilihat dari indikator top of mind, brand recall, dan brand recognition. Hasilnya yaitu kesadaran pria pengguna e-commerce terhadap aplikasi Shopee tinggi. uji hipotesis dari event flash sale Shopee berpengaruh signifikan terhadap brand awareness aplikasi Shopee. Strategi Shopee dalam membuat event flash sale Shopee untuk menarik minat pengguna pria berhasil.Jenis penelitian ini yaitu eksplanatori dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dan pernyataan responden dinilai dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara event flash sale Shopee terhadap brand awareness aplikasi Shopee pada pria pengguna e-commerce. Responden menilai event flash sale Shopee berhasil dan brand awareness dinilai tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Nugraheni, Yuli NIDN0630077303 UNSPECIFIED Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | event, brand awareness, shopee, e-commerce |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Roxy millenium Chiorysa |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 07:57 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 07:57 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27727 |
Actions (login required)
View Item |