Aktivitas editor dalam pembuatan konten Instagram @project50cb mengenai cyberbullying

Tanaya, Sony (2021) Aktivitas editor dalam pembuatan konten Instagram @project50cb mengenai cyberbullying. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)

Abstract

Cyberbullying menjadi salah satu tindakan berbahaya yang dapat mengancam jiwa. tindakan cyberbullying berkaitan erat dengan perkembangan teknologi. Salah satu bentuk pekembangan teknologi adalah media sosial. berbagai media sosial memiliki potensi besar untuk terjadinya tindakan cyberbullying. Edukasi menjadi kegiatan penting yang harus diberikan kepada masyarakat, khususnya bagi pengguna Instagram. Menyampaikan edukasi membutuhkan keahlian dibidang desain grafis dan editing audio maupun video. Desain grafis dibuat dengan menyajikan karya visual terbaik yang dapat memudahkan audience memahami isi pesannya, audio dibuat agar dapat terjalin interaksi antara pembuat konten dengan audience. Terakhir video, dibuat dengan tujuan memberikan gambaran dalam bentuk audio dan visual, sehingga menjadi tontongan edukatif bagi audience. Tujuannya agar dapat menyajikan konten menarik, sehingga mendapatkan banyak kunjugan di media sosial Instagram. Divisi editor sangat penting dalam membuat konten Instagram. Kualitas editing terbaik dapat menghasilkan karya yang mudah diterima dan dipahami oleh audience. Aktivitas editor dalam hal ini meliputi menyatukan elemen-elemen untuk desain grafis, memilih gambar yang sesuai, memotong, menyatukan dan menambahkan efek untuk karya konten audio dan video. Penulis memastikan hasil editing adalah yang terbaik dalam bentuk audio, video, desain grafis yang disajikan dalam akun Instagram @project50cb.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Cyberbullying, mental health, editor, Instagram.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Sony Tanaya
Date Deposited: 15 Nov 2021 06:30
Last Modified: 15 Nov 2021 06:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27389

Actions (login required)

View Item View Item