Penggambaran kecantikan perempuan pada video iklan #Beautyknowsnoboundaries – Mineral Botanica Campaign

Susanti, Silvanada Ike (2021) Penggambaran kecantikan perempuan pada video iklan #Beautyknowsnoboundaries – Mineral Botanica Campaign. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (924kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (498kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (669kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Penggambaran Kecantikan Perempuan Pada Video Iklan #BeautyKnowsNoBoundaries – Mineral Botanica Campaign membahas mengenai kecantikan perempuan yang dikonstruksi oleh media sehingga membentuk sebuah standar kecantikan. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif, dengan metode analisis semiotika Charles Sanders Peirce untuk menganalisis tanda ikon, indeks serta simbol mengenai kecantikan perempuan yang terdapat dalam potongan scene pada video. Dapat disimpulkan bahwa Kecantikan perempuan dalam video #BeautyKnowsNoBoundaries – Mineral Botanica Campaign digambarkan sebagai: a). Kecantikan islami melalui tiga jenis penggunaan penutup kepala yaitu, penggunaan niqab, hijab dan turban. b) Kecantikan yang tidak perlu dipandang atau dikaitkan dengan bentuk fisik seseorang. c) Kecantikan perempuan yang eksotis khas Indonesia. meskipun Mineral Botanica berusaha melawan standar kecantikan yang ada, pada akhirnya Mineral Botanica masih mengedepankan penggunaan riasan wajah untuk menonjolkan kecantikan pada setiap masing-masing model. Hal ini menyebabkan Mineral Botanica telah gagal dalam membangun kecantikan alami

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kecantikan, Perempuan, Standar kecantikan, Iklan, Semiotika, Charles Sanders Peirce
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 21 Oct 2021 05:01
Last Modified: 21 Oct 2021 05:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27108

Actions (login required)

View Item View Item