Waworuntu, Kezia Anabel (2021) Strategi komunikasi international office (Badan kerjasama luar negeri) Universitas Negeri Manado dalam membangun reputasi. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (621kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (239kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (810kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Download (227kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) | Request a copy |
Abstract
Strategi komunikasi Internasional Office (BKLN, Badan Kerjasama Luar Negeri) Universitas Negeri Manado dalam membangun reputasi sudah melakukan tiga hal yaitu dengan menjalin komunikasi, melaksanakan strategi komunikasi dan menjaga reputasi dengan menjalankan kegiatan-kegiatan internasionalisasi. Kegiatan komunikasi dijalankan dengan memilih saluran komunikasi media online dengan memiliki situs website BKLN. Strategi komunikasi International Office telah menerapkan teori strategi komunikasi secara put strategy, push strategy, pull strategy. Secara put strategy international office telah memaksimalkan pengenalan publik melalui sosial media seperti instagram dan facebook juga wesite BKLN. Secara push strategy startegi komunikasi yang dilakukan yaitu dengan mengikuti training dan workshop untuk mengelola international office bagi para pimpinan dan pelatihan pengarsipan digital bagi staff. Secara pull strategy, Intenational Office telah melakukan implementasi MoU dan MoA dalam bentuk kegiatan-kegiatan internasional seperti virtual cultural exchange, international seminar, guest lecture, visiting researcher dan program credit transfer international. Terkait dengan membangun reputasi pihak International Office telah memenuhi dua komponen penting dalam membangun reputasi yaitu secara persepsi dan realita. Secara persepsi, para stakeholders menunjukkan rasa percaya yang tinggi sehingga menjalin kerjasama dengan International Office. Secara realita International Office telah melakukan revisi SOP, perjanjian MoU dan MoA yang baru dan mengimplementasikan MoU dan MoA. Sebagai kesimpulan International Office sudah berupaya maksimal dalam membangun reputasi melalui penyampaian informasi di media online dan kegiatan-kegiatan internasional. Dalam rangka peningkatan reputasi sebaiknya International Office terus memperbarui informasi di media online secara berkala, memaksimalkan konten postingan di media sosial dan memperbanyak perjanjian kerjasama dengan universitas luar negeri atau organisasi internasional.
Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi, international office, reputasi |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Kezia Anabel Waworuntu |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:47 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 06:47 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26946 |
Actions (login required)
View Item |