Aktifitas fotografi produk dalam social media management di Instagram

Setiawan, Kevin Dita (2020) Aktifitas fotografi produk dalam social media management di Instagram. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - Kevin ds.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1 - Kevin ds.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 - Kevin ds.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 - Kevin ds.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 - Kevin ds.pdf

Download (703kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_Kevin ds.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)

Abstract

UMKM atau yang dapat disebut sebagai usaha mikro, usaha kecil dan usaha menengah merupakan kelompok usaha yang memiliki jumlah banyak diantara bentuk usaha yang lainnya. Maka dari itu golongan usaha ini cocok digunakan untuk menunjang naiknya pertumbuhan ekonomi di negara berkembang. UMKM ini memiliki dampak positif yang dapat menggerakkan roda perekonomian bangsa dan mengurangi jumlah pengangguran. Berdasar dari fenomena yang sedang terjadi khususnya di Indonesia, maka dibutuhkanlah sebuah platform social media yaitu Instagram untuk membangun awareness serta mempromosikan usaha mereka. Instagram menjadi platform yang paling efektif digunakan untuk branding dikarenakan penggunanya mencapai angka tertinggi di tahun 2019. Hal tersebut menjadikan jasa Social Media Management di Instagram akan digunakan. Aktivitas Social Media Management tentu tidak terlepas dar peran Photography. Peran yang dilakukan oleh seorang photografer disini dimulai dari mendapatakn produk yang akan difoto lalu mencari ornamen pelengkap foto mulai dari background lalu hal-hal yang berkaitan dengan produk. Setelah melakukan kegiatan foto akan dilanjutkan dengan proses editting dan menyetorkan foto kepada design grafis. Penggunaan photography sangatlah menunjang tingginya penjualan terhadap produk yang dibuat oleh UMKM. Pada penulisan laporan kerja praktik ini, penulis membahas aktivitas fotografi produk dalam social media management di Instagram.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Branding, social media management, fotografi, UMKM, Instagram
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Christina Handini N
Date Deposited: 23 Aug 2021 05:04
Last Modified: 23 Aug 2021 05:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25873

Actions (login required)

View Item View Item