Proses pembuatan podcast Biker Akademik (Pobia)

Sitorus, Ganda Hartana (2021) Proses pembuatan podcast Biker Akademik (Pobia). Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak - Hart Motovlog (1).pdf

Download (755kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1 - Hart Motovlog (1).pdf

Download (75kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 - Hart Motovlog (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 - Hart Motovlog (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 - Hart Motovlog (1).pdf

Download (92kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang terjadi bukan hanya di Indonesia namun terjadi di seluruh belahan bumi yang terjadi saat ini menjadi penghambat bagi beberapa orang untuk melakukan kegiatannya. Namun hal itu bukan menjadi halangan juga bagi sebagian orang untuk melakukan aktifitas khususnya aktifitas di jalan raya. Alat tranportasi pribadi merupakan pilihan bagi sebagian besar masyarakat untuk membantu aktifitas yang mereka lakukan. Namun dalam pelaksanaanya, masih banyak masyarakat yang masih belum sepenuhnya paham mengenai peraturan yang ada di jalan raya. Masih besarnya tingkat pelanggaran menjadi suatu cerminan dimana masyarakat masih belum sepenuhnya paham atas peraturan yang ada. Media sosial merupakan salah satu kunci untuk memberikan informasi bagi masyarakat untuk lebih mengerti lagi peraturan yang seharusnya mereka pahami. Dengan hal tersebut, pelaksana kerja praktik menghadirkan akun Instagram @podcastbikerakademik dimana berisikan tentang podcast yang berisi mengenai informasi-informasi yang berguna bagi penambahan wawasan masyarakat luas. Untuk memproduksi konten podcast ini, pelaksana harus memperhatikan proses pra produksi, produksi, hingga pasca produksi untuk menghasilkan produk yang mampu memiliki manfaat di kehidupan masyarakat secara luas. Seluruh konten podcast yang dilakukan bersifat monolog dimana pelaksana melakukan kegiatan podcast secara sendirian dan menggunakan media internet sebagai sumber informasi.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Podcast, proses produksi konten podcast
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Christina Handini N
Date Deposited: 20 Aug 2021 03:36
Last Modified: 20 Aug 2021 03:36
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25788

Actions (login required)

View Item View Item