Pengaruh terpaan tayangan iklan exclusive Matte Cream - feel the color terhadap tingkat pengetahuan perempuan di Surabaya

Pratiwi, Lintang Cahyaning Wahyu (2021) Pengaruh terpaan tayangan iklan exclusive Matte Cream - feel the color terhadap tingkat pengetahuan perempuan di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V dan DAPUS.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Terpaan tayangan iklan adalah serangan informasi yang disampaikan melalui media massa. Serangan tersebut dapat mempengaruhi khalayak dalam hal membantu dan memberi arahan untuk mengambil sikap dan keputusan. Tanpa adanya informasi maka tidak ada pengetahuan. Wardah merupakan kosmetik yang telah diakui halal namun banyak yang menduga target pasarnya hanya untuk ibu- ibu dan perempuan berhijab. Agar dugaan tersebut jelas Wardah membuat iklan berjudul Exclusive Matte Cream – Feel the Color dengan menggunakan Tatjana Saphira yang masih berusia 17 tahun sebagai brand ambassador. Skripsi ini dibuat untuk meneliti hasil dari penggunaan brand ambassador Tatjana Saphira dalam iklan. Penelitian dilakukan dengan membagi kuisioner pada responden perempuan pada usia 14 – 25 tahun. Kuisioner disebarkan pada wilayah utara, selatan, timur, barat dan tengah di di Surabaya agar dapat mengetahui tingkat pengetahuan dari berbagai wilayah Surabaya dengan rata. Pembagian kuisioner dilakukan secara online melalui google form agar dapat lebih mudah menjangkau responden dengan menggunakan metode survey. Hasilnya ditemukan bahwa iklan tersebut berpengaruh pada tingkat pengetahuan khalayak perempuan. Namun hasil kuisioner juga menyatakan bahwa jarak antara responden dengan iklan adalah rendah karena saat ini iklan sudah tidak tayang di televisi dan bergeser ke media massa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
yulinugraheni2000@gmail.com
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: iklan, pengetahuan, brand ambassador, media massa
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Petugas UKWMS
Date Deposited: 04 Oct 2021 08:43
Last Modified: 04 Oct 2021 08:43
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25624

Actions (login required)

View Item View Item