Pengaruh value co-creation terhadap loyalitas pelanggan dengan mediasi kepuasan pelanggan pada Tokopedia

Paparang, Michelle William Patricia (2021) Pengaruh value co-creation terhadap loyalitas pelanggan dengan mediasi kepuasan pelanggan pada Tokopedia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5_Michelle_Rev.pdf

Download (364kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_Michelle_Rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)

Abstract

Tokopedia merupakan perusahaan e-commerce yang telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn berpengaruh di Indonesia. Tokopedia juga merupakan marketplace yang paling banyak dikunjungi dan transaksi terbesar di Indonesia. Dalam perjalanannya Tokopedia telah menciptakan nilai dengan memuaskan pelanggan untuk menciptakan loyalitas para pengguna jasa Tokopedia. Sehingga penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti pengaruh value co-creation terhadap loyalitas pelanggan dengan mediasi kepuasan pelanggan pada perusahaan e-commerce Tokopedia di Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 146 responden yaitu pengguna jasa Tokopedia di Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa value co-creation berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, value co-creation berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, value co-creation berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan mediasi kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Wulani, Fenika
NIDN0703037201
fenika@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Lukito, Robertus Sigit Hariwibowo
NIDN0703087902
sigit@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Value co-creation, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Michelle William P.
Date Deposited: 04 Feb 2021 06:59
Last Modified: 09 Feb 2021 03:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25182

Actions (login required)

View Item View Item