Pengaruh reference group, positive online comments melalui perceived value dan perceived risk terhadap online purchase intention pada Happy Fresh Surabaya

Amelia, Stefanny (2020) Pengaruh reference group, positive online comments melalui perceived value dan perceived risk terhadap online purchase intention pada Happy Fresh Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (375kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (447kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi informasi membawa dampak perubahan pada bisnis di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kehadiran internet telah mengubah ruang lingkup bisnis. Saat ini banyak bisnis dijalankan melalui sistem online yang dikenal sebagai e-commerce. Teknologi informasi membantu pengembangan proses bisnis menjadi lebih efisien dan efektif. Dengan adanya e-commerce, pelanggan dapat melakukan pembelian produk dengan lebih mudah, dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Saat ini, platform e-commerce yang menjadi jembatan bagi toko-toko online dengan konsumen sedang marak digunakan. Dalam satu platform saja, konsumen dapat berinteraksi dengan berbagai toko online seperti Happy Fresh Surabaya. Happy Fresh Surabaya menjadi salah satu platform e-commerce unggulan di Indonesia dengan kelengkapan produk fresh organic yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Reference Group, Positive Online Comments melalui Perceived Value dan Perceived Risk melalui Online Purchase Intention pada Happy Fresh Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden dengan teknik penyampelan non-probability sampling menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Positive Online Comment, dan Reference Group signifikan terhadap Perceived Value. Positive Online Comment, dan Reference Group signifikan terhadap Perceived Risk. Perceived Value dan Perceived Risk signifikan terhadap Online Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widyarini, Lidya Ari
NIDN0727036701
lidyaari@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Reference group, positive online comment, perceived risk, perceived value, online purchase intention
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 9597 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2021 03:14
Last Modified: 09 Feb 2021 03:14
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24997

Actions (login required)

View Item View Item