Preferensi perempuan Indonesia dalam mencari informasi mengenai produk kosmetika melalui media sosial

Vania, Vania (2021) Preferensi perempuan Indonesia dalam mencari informasi mengenai produk kosmetika melalui media sosial. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (372kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada preferensi perempuan Indonesia dalam mencari informasi mengenati produk kosmetika melalui media sosial. Penelitian ini berdasarkan pada adanya kebutuhan perempuan terkait produk kosmetika dilihat dari jumlah meningkatnya belanja online dalam bidang kecantikan, serta jumlah kosmetik ilegal yang beredar di Indonesia. Teori yang digunakan adalah teori uses and gratification dengan asumsi bahwa audiens berperan aktif dalam memilih media atau adanya selektifitas atas media yang digunakan. Selektifitas berkaitan dengan preferensi media. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Hasilnya adalah jenis informasi terkait produk kosmetika yang sering dicari adalah produk skincare untuk membersihkan dan menyegarkan kulit. Jenis media sosial social network dengan pilihan aplikasi terbanyak adalah Instagram, diikuti aplikasi kedua terbanyak adalah Youtube, dan Facebook diurutan ketiga untuk mengakses informasi terkait produk kecantikan. Kemudian jenis media sosial online communities and forum yang banyak digunakan untuk mengakses informasi produk kosmetika adalah Whatsapp dan Line. Sedangkan, jenis media sosial blogs yang paling sering digunakan terkait mengkases informasi terkait produk kosmetika adalah blogspot.com dan kompasiana.com.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Preferensi media sosial, perempuan, kosmetika
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 9318 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2021 02:21
Last Modified: 22 Jan 2021 23:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24109

Actions (login required)

View Item View Item