Wahono, Tabita Evelyn (2020) Pengaruh similarity dan likeability terhadap parasocial interaction dan impulse buying tendency konsumen pada shopee. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak2.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (6MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (3MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perilaku pembelian impulsif adalah perilaku pembelian konsumen yang tidak terencana dan terjadi secara spontan. Perilaku pembelian impulsif ini banyak digunakan peritel untuk meningkatkan total pendapatan ritel. Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Similarity dan Likeability memiliki pengaruh terhadap Parasocial Interaction dan Impulse Buying Tendency pada e-commerce Shopee. Objek penelitian ini merupakan pengguna aktif e-commerce Shopee di wilayah Surabaya. Data dari objek penelitian ini akan dikumpulkan menggunakan metode kuisioner. Jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini sejumlah 120 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Teknik ini digunakan apabila jumlah populasi penelitian tidak terdata secara akurat sehingga sulit untuk menentukan besar serta sampel yang akan digunakan dalam penelitian. Hasil pengumpulan data pengguna Shopee ini akan diolah menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling) yang akan dibantu dengan program Lisrel. Hasil penelitian menemukan bahwa similarity berpengaruh positif terhadap parasocial interaction, likeability berpengaruh positif terhadap parasocial interaction, dan parasocial interaction berpengaruh positif terhadap impulse buying tendency.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Ardhanari, Margaretha NIM0716047002 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Similarity, likeability, parasocial interaction, impulse buying tendency |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Tabita Evelyn Wahono |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 08:02 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 08:02 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23174 |
Actions (login required)
View Item |