Fitri, Tiara Wulan (2020) Pengaruh experiential marketing, product quality terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pelanggan Gyu-Kaku Japannese BBQ Restaurant di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Tiara Wulan-COVER-ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Tiara Wulan-BAB 1.pdf Download (318kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Tiara Wulan-BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
Tiara Wulan-BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
Tiara Wulan-BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
Tiara Wulan BAB 5 + Rujukan.pdf Download (161kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Tiara Wulan-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) | Request a copy |
Abstract
Pada era globalisasi saat ini, banyak masyarakat Indonesia yang telah mengenal budaya global salah satunya merupakan budaya Jepang. Jepang memiliki kuliner khas makanan BBQ yang sangat digemari oleh masyarakat di Indonesia. Para pebisnis di Indonesia memanfaatkan kuliner khas Jepang untuk dijadikan usaha sehingga, tidak sulit menemukan restaurant Japannese BBQ di Surabaya. Dalam penelitian ini, penulis ingin menguji apakah experiential marketing dan product quality mempunyai pengaruh terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction, objek yang dipilih oleh penulis adalah restaurant Japanese BBQ di Surabaya. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 sampel dengan teknik purposive sampling dengan menggunakan data primer. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM dengan menggunakan LISREL. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah experiential marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, product quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, serta product quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction yang berarti bahwa dengan memberikan pengalaman positif dan menyenangkan tentunya memuaskan keinginan pelanggan serta kualitas produk yang baik tentunya juga memuaskan keinginan pelanggan ketika sedang berada di restaurant Gyu-Kaku. Namun experiential marketing memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction yang berarti bahwa pengalaman yang diberikan oleh pihak Gyu-Kaku yang selama ini belum cukup untuk memenuhi loyalitas pelanggan. Hal ini tidak berarti akan menurunkan minat konsumen untuk melakukan pembelian kembali dimasa yang akan datang karena, masih dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti potongan harga, menawarkan menu baru dan menu yang berbeda dari restaurant bbq yang lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Susanti, Christian Esti NIDN0722076501 susantiesti@yahoo.com Thesis advisor Gunawan, Erick Teofilus NIDN0711029501 erick@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Experiential marketing, product quality, customer satisfaction, customer loyalty |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Tiara Wulan Fitri |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 02:38 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 02:38 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22936 |
Actions (login required)
View Item |