Faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi dalam pemilihan karier sebagai akuntan publik (studi empiris pada mahasiswa S1 Akuntansi di Perguruan Tinggi Kota Madiun)

Anjelia, Sinta (2020) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi dalam pemilihan karier sebagai akuntan publik (studi empiris pada mahasiswa S1 Akuntansi di Perguruan Tinggi Kota Madiun). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (643kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Mahasiswa akuntansi yang memilih karier sebagai akuntan publik setelah menyelesaikan studinya pasti sudah memiliki pertimbangan yang tentunya didukung oleh minat terhadap profesi tersebut. Minat karier akuntan publik merupakan ketertarikan seseorang terhadap profesi akuntan publik dan orang tersebut akan berusaha agar keinginannya untuk menjadi seorang akuntan publik dapat tercapai. Minat profesi akuntan publik dipengaruhi oleh berbagai hal diantaranya penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, lingkungan kerja, nilai-nilai sosial, pertimbangan pasar kerja dan personalitas.Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, lingkungan kerja, nilai-nilai sosial, pertimbangan pasar kerja dan personalitas terhadap minat karier akuntan publik pada mahasiswa S1 Akuntansi di Perguruan Tinggi Kota Madiun. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara langsung kepada responden. Sampel dalam penelitian ini adalah 137 mahasiswa S1 Akuntansi murni Perguruan Tinggi Kota Madiun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel penghargaan finansial dan pertimbangan pasar kerja berpengaruh terhadap minat karier akuntan publik pada mahasiswa S1 Akuntansi di Perguruan Tinggi Kota Madiun. Sedangkan variabel pelatihan profesional, pengakuan profesional, lingkungan kerja, nilai-nilai sosial dan personalitas tidak berpengaruh terhadap minat karier akuntan publik pada mahasiswa S1 Akuntansi di Perguruan Tinggi Kota Madiun.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Mujilan, Mujilan
NIDN0702067703
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: minat, mahasiswa akuntansi, karier, akuntan publik
Subjects: Business > Accounting
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 8319 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2020 03:43
Last Modified: 13 Feb 2023 08:35
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22128

Actions (login required)

View Item View Item