Anjani, Clara Viona Rosa (2020) Prosedur pengadaan barang habis pakai di Engineering Department Hotel Swiss-Belinn Tunjungan. Diploma thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (75kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (15kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Perlengkapan kantor adalah barang kantor yang berfungsi untuk menunjang segala kegiatan yang berlangsung di suatu perusahaan atau organisasi. Ada banyak jenis perlengkapan kantor salah satunya adalah perlengkapan kantor yang bersifat habis pakai atau sering disebut barang habis pakai. Barang habis pakai adalah barang yang masa pemakaiannya hanya satu kali atau tidak tahan lama, melihat hal itu maka di perusahaan atau organisasi harus ada seorang staf yang bertugas untuk mengawasi pemakaian dan jumlah ketersediaan dari barang habis pakai. Adapun salah satu cara yang dapat dipakai untuk mencegah barang habis pakai habis saat akan digunakan adalah dengan menerapkan prosedur pengadaan barang. Prosedur pengadaan barang adalah kegiatan mulai dari pencatatan atau invetarisasi hingga mengadakan barang guna dapat melancarkan kegiatan pada suatu perusahaan atau organisasi. Ada baiknya jika perusahaan melakukan kegiatan ini mendukung kegiatan operasional mereka. Tujuan dari penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pengadaan barang habis pakai di tempat penulis melaksanakan Praktik Kerja Lapangan. Hotel Swiss-belinn Tunjungan merupakan hotel bintang tiga yang berlokasi di Jalan Tunjungan, untuk menunjang kenyamanan para tamu hotel ini memiliki departemen yang bertugas untuk merawat dan memperbaiki segala sarana dan prasarana hotel yaitu Engineering Department. Engineering Department juga ditunjang beberapa barang habis pakai untuk memperbaiki dan merawat hotel, sehingga untuk menghindari tidak tersedianya barang yang dibutuhkan maka Engineering Department melakukan kegiatan pencatatan setiap hari Sabtu. Staf yang bertanggung jawab pada kegiatan ini adalah Staf Administrasi, selain melakukan pencatatan Staf Administrasi juga berkewajiban melaporkan jumlah ketersediaan barang pada Chief Engineering atau Supervisor Engineering, untuk mengetahui barang yang perlu distok kembali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Department: | D3 - Administrasi Perkantoran |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Muljani, Benedicta D NIDN0710047502 bene@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Barang Habis Pakai, Prosedur Pengadaan Barang, Engineering Department |
Subjects: | Office Administration |
Divisions: | Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program |
Depositing User: | Users 8362 not found. |
Date Deposited: | 30 Jun 2020 04:58 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 04:58 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21920 |
Actions (login required)
View Item |