Apriliony, Katarina Danna Kharisma (2020) Penerimaan karyawan asuransi AIA mengenai budaya organisasi dalam vlog Arief Muhammad versi pengalaman kerja kantoran. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (485kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (489kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) | Request a copy |
Abstract
AIA Financial merupakan salah satu perusahaan asuransi tekemuka di dunia. AIA Financial menjadi perusahaan asuransi terbaik kedua di Indonesia. Melihat adanya sebuah permasalahan mengenai bekerja di sebuah perusahaan asuransi, perusahaan asuransi AIA Financial memiliki cara pandang tersendiri mengenai karyawan mereka. AIA Financial menganggap bahwa yang bekerja bersama perusahaan ini merupakan aset yang paling berharga. Bekerjasama dengan menggandeng video blogger (Vlogger) ternama Arief Muhammad, PT. AIA Financial menceritakan pengalaman bekerja dikantor AIA selama 2 hari. PT. AIA Financial menciptakan sebuah paradigma budaya organisasi yang tidak hierarkis dan membentuk relasi kerja yang fleksibel. Hal ini menjadi menarik ketika video yang dibuat oleh AIA Financial yang ingin manyampaikan nilai Heltier, Longer, and Better Lives, dengan mereview mengenai lingkungan bekerja. Dengan budaya organisasi mengacu ke suatu sistem makna bersama yang dianut oleh anggota-anggotanya untuk membedakan organisasi itu terhadap organisasi lain dengan 3 level budaya, yakni level 1 Artefak, level 2 Nilai, dan level 3 asumsi dasar menjadi positif di terima ketika informan memiliki latar belakang atau fasilitas yang sama, cenderung positif terhadap pesan yang disampaikan karena persamaan fasilitas. Tetapi nilai yang coba disampaikan tidak dengan sepenuhnya sampai kepada informan yang bekerja di kantor AIA cabang yang telah didirikan sendiri oleh Agent Director, karena adanya perbedaan manajemen kantor cabang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Sandy, Brigitta Revia NIDN0715108903 UNSPECIFIED Thesis advisor Setyarinata, Agatha Winda NIDN0717049102 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | AIA Financial, Arief Muhammad, budaya organisasi, analisis resepsi |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 8385 not found. |
Date Deposited: | 25 Jun 2020 02:50 |
Last Modified: | 25 Jun 2020 02:50 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21888 |
Actions (login required)
View Item |