Setiawan, Bobby Gusti (2020) Pengaruh experiential marketing dan brand image terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction Kafe Excelso di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (794kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (141kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (95kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (809kB) | Request a copy |
Abstract
Pertumbuhan kafe, restoran, dan rumah makan semakin meningkat, terutama di Surabaya, sehingga persaingan bertambah ketat. Oleh karena itu, untuk memenangkan persaingan di industri kafe, maka banyak pengusaha kafe, restoran, maupun rumah makan berlomba-lomba untuk memuaskan pelanggan agar mau datang dan membeli kembali. Kepuasan pelanggan dapat dicapai dengan banyak cara, diantaranya adalah dengan memberikan pengalaman pemasaran serta citra merek yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah experiential marketing dan brand image dapat mempengaruhi repurchase intention melalui customer satisfaction. Objek penelitian adalah pelanggan Kafe Excelso di Surabaya. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 sampel dengan teknik accidental sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan Kafe Excelso di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan SEM dengan software LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing dan brand image berpengaruh secara langsung terhadap customer satisfaction yang berarti bahwa dengan memberikan pengalaman pemasaran dan citra merek yang baik, maka pelanggan dapat merasa puas, berikutnya experiential marketing dan brand image berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction. Hal ini menunjukkan bahwa pelanggan harus dipuaskan terlebih dahulu dengan pengalaman pemasaran dan citra merek yang baik agar berminat untuk membeli kembali.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Muljani, Ninuk NIDN0717095906 ninuk2011@yahoo.co.id Thesis advisor Arini, . NIDN0716035701 arini@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Experiential marketing, brand image, customer satisfaction, repurchase intention |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Bobby Gusti Setiawan |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 07:26 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 07:26 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20886 |
Actions (login required)
View Item |