Laporan Kerja Praktek di PT. Aneka Gas Industri Sidoarjo

Winarto, Erick and Wijayanti, Regina Karina (2019) Laporan Kerja Praktek di PT. Aneka Gas Industri Sidoarjo. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (858kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perawatan merupakan tindakan yang dilakukan untuk menjaga suatu barang/alat atau memperbaikinya, sampai pada suatu kondisi yang bisa di terima. PT. Aneka Gas Industri merupakan perusahaan yang memproduski berbagai macam gas. Permasalahan yang dihadapi oleh PT. Aneka Gas Industri adalah perawatan mesin di unit Air Separation Plant yang belum terjadwal dengan baik. Dengan menentukan mean time to failure tiap mesin ASP , penentuan jadwal untuk preventive maintenance dapat dilakukan. Preventive maintenance digunakan menjadwalkan perawatan mesin sebelum terjadi kerusakan. Dimana kerusakan mesin dapat teridentifikasi dari tidak tercapainya suhu, kapasitas, atau kemampuan yang telah ditentukan. Prioritas perawatan mesin didapatkan dari risk priority number sehingga jadwal perawatan yang didapatkan adalah untuk mesin air compressor harus dilakukan pengecekan setiap 53 hari sekali selama 120 jam, dan untuk mesin recycle nitrogen compressor dilakukan pengecekan 106 hari sekali selama 119 jam. Manfaat dari penjadwalan perawatan mesin bagi perusahaan adalah dapat mengetahui kerusakan sebelum waktunya, sehingga perusahaan dapat melakukan perawatan mesin sehingga target produksi dapat terus tercapai.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
UNSPECIFIED
Santosa, Hadi
NIDN0727105901
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: .
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 7508 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 02:32
Last Modified: 23 Jan 2020 02:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20182

Actions (login required)

View Item View Item