Pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan menajerial dan kepemilikan asing terhadap pengungkapan corporate social responsibility

Limantara, Clara Mulyana (2019) Pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan menajerial dan kepemilikan asing terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan dalam menjaga nama perusahaannya dan keberlangsungan hidup perlu memberikan kesan positif di masyarakat. Perusahaan dengan pertumbuhan tinggi akan mendapat banyak sorotan sehingga diprediksi perusahaan yang mempunyai kesempatan pertumbuhan yang lebih tinggi cenderung lebih banyak melakukan pengungkapan corporate social responsibility (CSR). Penelitian kuantitatif ini bertujuan penelitian untuk menguji pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan kepemilikan asing terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR). Obyek penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2017, dengan sampel penelitian 316 perusahaan yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan negatif terhadap pengungkapan corporate social responsibility. kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Kepemilikan asing berpengaruh signifikan positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR). Telah banyak negara-negara asing yang telah menanamkan modal sahamnya pada perusahaan-perusahaan di Indonesia. Kepemilikan asing selama ini sering dinilai concern terhadap pengungkapan CSR. Semakin tinggi tingkat kepemilikan asing, maka semakin tinggi juga dorongan investor asing terhadaap manajemen untuk melakukan pengungkapan CSR.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, kepemilikan asing , corporate social responsibility (CSR).
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6653 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 03:08
Last Modified: 30 Jan 2019 08:18
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17627

Actions (login required)

View Item View Item