Pengaruh penerapan green accounting, media exposure, dan kepemilikan saham publik terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan

Veronica, Jesslyn (2018) Pengaruh penerapan green accounting, media exposure, dan kepemilikan saham publik terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (610kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy

Abstract

Tanggung jawab sosial perusahaan merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Tanggung jawab sosial perusahaan biasanya digambarkan dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan yang berkaitan dengan lingkungan dan masyarakat sekitar. Pentingnya tanggung jawab sosial di masa sekarang akhirnya mendorong perusahaan untuk tidak hanya melakukannya tetapi juga melaporkannya di dalam laporan tahunan mereka. Penelitian kuantitatif ini memiliki tujuan untuk menguji apakah terdapat suatu pengaruh dari penerapan green accounting, media exposure, dan kepemilikan saham publik terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Objek penelitian yang digunakan merupakan perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode 2014-2017. Teknik pengambilan sampel yang dgunakan merupakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 56 perusahaan dalam periode waktu 4 tahun. Sumber data yang digunakan berasal dari laporan tahunan perusahaan yang diterbitkan di BEI dan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang dipublikasikan dalam website remsi perusahaan. Teknik analisis yang digunakan merupakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan didapat kesimpulan bahwa penerapan green accounting dan kepemilikan saham publik tidak berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Sebaliknya, media exposure memiliki pengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Tanggung jawab sosial perusahaan, green accounting, media exposure, kepemilikan saham publik
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6619 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 06:50
Last Modified: 30 Jan 2019 06:50
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17548

Actions (login required)

View Item View Item