Penentuan strategi digital marketing untuk meningkatkan brand awareness konsumen terhadap suatu produk (Studi kasus : sepatu X)

Puspita, Diana (2019) Penentuan strategi digital marketing untuk meningkatkan brand awareness konsumen terhadap suatu produk (Studi kasus : sepatu X). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (865kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy

Abstract

Tren pemasaran mulai beralih dari yang semula konvensional (offline) menjadi digital (online) menuntut sebuah perusahaan besar untuk bersaing secara ketat untuk menemukan strategi pemasaran yang tepat. Persaingan pasar yang ketat terjadi pada salah satu perusahaan besar seperti perusahaan sepatu. Dibutuhkan strategi promosi yang tepat yang sesuai dengan target pasar dari Sepatu X ini yaitu anak muda. Strategi komunikasi dengan wujud pemasaran digital dinilai mampu memudahkan perusahaan sepatu X ini untuk mengkomunikasikan brand kepada konsumen. Analisis cluster, crosstab, dan diskriminan digunakan dalam menentukan strategi pemasaran yang efektif. Hasil yang diperoleh ialah terbentuk dua cluster responden dengan ciri strategi pemasaran digital yang berbeda. Untuk strategi pemasaran cluster 1, memilih sepatu berjenis formal, dilakukan pengiklanan di facebook dan juga iklan sebaiknya mencantumkan harga dan promo harga produk. Untuk cluster 2 jenis sepatu yang dipilih berjenis kasual, perlu dilakukan pengiklanan melalui Instagram Sebaiknya iklan menggunakan seorang public figure dan juga perlu diadakan perlombaan game online atau fotografi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Pemasaran digital, brand awareness, digital marketing
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 6338 not found.
Date Deposited: 08 Feb 2019 03:15
Last Modified: 08 Feb 2019 03:15
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17005

Actions (login required)

View Item View Item