Laporan kerja praktek PT.Samator Gresik

Wibowo, Valentino Aditya and Munawaroh, Nandatul (2018) Laporan kerja praktek PT.Samator Gresik. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (692kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)

Abstract

Perawatan merupakan tindakan yang dilakukan untuk menjaga suatu barang/alat atau memperbaikinya, sampai pada suatu kondisi yang bisa di terima. PT. Samator merupakan perusahaan yang memproduski berbagai macam gas. Permasalahan yang dihadapi oleh PT. Samator adalah perawatan transport tank yang belum terjadwal dengan baik. Dengan menentukan mean time to failure tiap seri transport tank, penentuan jadwal untuk preventive maintenance dapat dilakukan. Penghitungan MTTF menggunakan software Weibull ++6. Preventive maintenance digunakan menjadwalkan perawatan transport tank sebelum terjadi kerusakan. Dimana kerusakan transport tank dapat teridentifikasi dari nilai vacuum yang berada diatas 75 micron. Jadwal perawatan yang digunakan dengan weibull 3 parameter, dengan melihat waktu kerusakan. Hasil dari pengoalahan dan perhitungan data didapatkan nilai kerusakan untuk seri G1452 diperoleh sebesar 794 jam, seri J1470 diperoleh sebesar 647 jam, seri Agic 000059:7 diperoleh sebesar 286 jam. Dari hasil pengolahan data dapat dijadwalkan perawatan untuk seri G1452 dengan interval perawatan setiap 33 hari, seri J1470 dengan interval perawatan setiap 27 hari, seri Agic 000059:7 dengan interval perawatan setiap 11 hari. Manfaat dari penjadwalan perawatan transport tank bagi perusahaan adalah dapat mengetahui kerusakan sebelum waktunya, sehingga perusahaan dapat menggunakan transport tank cadangan untuk mengganti transport tank yang diservis agar distribusi produk tetap berjalan dengan lancar.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Maintenance, transport tank, penjadwalan, MTTF, MTTR
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Valentino Aditya Wibowo
Date Deposited: 01 Feb 2019 08:46
Last Modified: 01 Feb 2019 08:46
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16602

Actions (login required)

View Item View Item