Laporan Kerja Praktek di PT. Caterlindo

Octavia, Irene Yermia and Puspita, Diana (2018) Laporan Kerja Praktek di PT. Caterlindo. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engeneering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy

Abstract

PT. Caterlindo adalah industri yang bergerak di bidang Kitchen set atau peralatan dapur. PT. Caterlindo memiliki 40 tipe produk yang diproduksi seperti workbench, workbench with splash back dan lain lain, pada alur proses pembuatan produk cukup panjang dari proses pengambilan material, hingga sampai kepada proses penyimpanan produk yang akhirnya akan dikirim ke konsumen. Pada proses pembuatan ini sering terjadi kekacauan hal ini karena banyaknya keterlambatan proses produksi terutama ditemui pada divisi bending. Oleh karena itu diperlukan perhitungan waktu standart dan produktivitas dari para pekerja di divisi bending agar aliran produksi stabil dan tidak ada proses yang tertunda. . Dari pengolahan data diatas dapat disimpulkan bahwa waktu standar yang dibutuhkan untuk melakukan bending sekat adalah 1,3436 menit, sedangkan untuk proses bending komponen adalah 5,0283 menit. Perbedaan waktu standar berbeda selain dikarenakan waktu produktif tiap operator yang berbeda, juga bisa dikarenakan obyek yang dikerjakan pada proses bending berbeda-beda atau tugas yang dijalankan operator juga berbeda pula dan besarnya allowance yang diberikan pada tiap operator juga berbeda. Oleh karena itu keterlambatan produksi dapat diatasi dengan penambahan mesin CNC dan operator baru. Atau penggantian mesin bending manual dengan mesin CNC. Sehingga tidak ada operator yang saling tunggu menunggu dan menganggur.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engeneering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Waktu standar, produktivitas, allowance
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 6192 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2019 00:58
Last Modified: 17 Jan 2019 00:58
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16588

Actions (login required)

View Item View Item