Wardhana, Dinda Revi Andriani P. (2018) Model hubungan antara similarity, expertise, likeability, parasocial interaction dan impulse buying tendency pada e-commerce Tokopedia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKrev.pdf Download (472kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (334kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (274kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (701kB) | Request a copy |
Abstract
Impulse Buying Tendency (IBT) dievaluasi dengan menggunakan 4 dimensi,yaitu : Similarity, Expertise, Likeability, Parasocial Interaction. Keempat dimensi tersebut memiliki pengaruh peningkatan Impulse Buying Tendency. Keempat dimensi tersebut berperan dalam bisnis online untuk tercipta Impulse Buying Tendency melalui Parasocial Interaction yang berasal dari para aktor/aktris. Konsumen yang terpengaruh dengan adanya keterlibatan aktor/aktris akan merasa memiliki kesamaan dengan aktor/aktris melalui merek produk, kepentingan serta preferensi. Melalui pengetahuan, pengalaman, dan keahlian aktor/aktris dalam mempromosikan produk mampu mempengaruhi terciptanya Impulse Buying Tendecy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Similarity, Expertise, Likeability terhadap ImpulseBuying Tendency dengan Parasocial Interaction sebagai variabel mediasi pada E-commerce Tokopedia. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan program LISREL 8.70. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Similarity, Expertise, Likeability memiliki pengaruh positif terhadap Parasocial Interaction. Kemudian Parasocial Interaction berpengaruh positif terhadap Impulse Buying Tendency.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Parasocial interaction, impulse buying tendency, expertise |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Dinda Revi Andriani |
Date Deposited: | 04 Aug 2018 02:24 |
Last Modified: | 04 Aug 2018 02:24 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/15444 |
Actions (login required)
View Item |