Galistyar, Venska (2018) Tingkat Pengetahuan Karyawan Terhadap In House Training Public Relations "Developing Customer Service" Di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (174kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Preview |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (243kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan karyawan terhadap in house training public relations “Developing Customer Service”. “Developing Customer Service” merupakan program internal Rumah Sakit Husada Utama Surabaya (RSHU), yang dilaksanakan oleh public relations (PR). Materi yang diberikan dalam program tersebut, mengenai cara untuk berkomunikasi dan melayani customer dengan baik. Program internal “Developing Customer Service” juga diberlakukan wajib untuk diikuti oleh karyawan yang bertugas dalam melayani customer secara langsung. Karena hal tersebut, peneliti tertarik untuk mengetahui tingkat pengetahuan karyawan RSHU mengenai isi dari materi yang disampaikan dalam program internal “Developing Customer Service”. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi umpan balik, merupakan tanggapan penerima pesan yang memungkinkan pengirim untuk menilai efektivitas suatu pesan. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah total sampling atau sensus. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian tingkat pengetahuan karyawan terhadap in house training public relations “Developing Customer Service” di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya adalah tinggi. Dari data hasil penelitian, ditemukan bahwa sebagian besar responden yang memiliki tingkat pengetahuan tinggi merupakan karyawan dari bidang pekerjaan medis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan, Public Relations, Pelatihan Internal, Rumah Sakit |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Venska Galistyar |
Date Deposited: | 19 Jul 2018 09:45 |
Last Modified: | 23 Oct 2018 04:00 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14949 |
Actions (login required)
View Item |