Pengaruh budaya organisasional, lingkungan kerja, dan kompensasi terhadap kinerja melalui komitmen organisasional pada pegawai non PNS (Studi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur)

Ndama, Fannie (2017) Pengaruh budaya organisasional, lingkungan kerja, dan kompensasi terhadap kinerja melalui komitmen organisasional pada pegawai non PNS (Studi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur). Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh budaya organisasional, lingkungan kerja, dan kompensasi terhadap kinerja melalui komitmen organisasional pada pegawai non PNS (Studi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur) dengan jumlah responden adalah 100 pegawai non PNS. Teknik yang dipilih untuk menganalisis data adalah The Structural Equation Modeling (SEM) dari paket software statistik LISREL 8.7 dalam model dan pengkajian hipotesis. Hasil pengujian hipotesis menemukan, terdapat pengaruh signifikan budaya organisasional, lingkungan kerja dan kompensasi terhadap komitmen organisasional. selanjutnya, terdapat pengaruh signifikan budaya organisasional, lingkungan kerja dan komitmen organisasional terhadap kinerja. selain itu, budaya organisasional, lingkungan kerja dan kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai non PNS melalui komitmen organisasional di Dinas P&K Kabupaten Manggarai Timur. Saran yang dapat diberikan kepada Dinas P&K Kabupaten Manggarai Timur adalah agar pihak Dinas P&K bersama-sama dengan Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan pegawai baik melalui budaya organisasional, lingkungan kerja maupun kompensasi khususnya bagi pegawai Non PNS untuk meningkatkan komitmen dan kinerja mereka bagi kemajuan organisasi dan daerah.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Budaya organisasional, Lingkungan kerja, Kompensasi, Komitmen organisasional, Kinerja pegawai
Subjects: Business > Strategic Management
Depositing User: Users 5255 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2018 03:14
Last Modified: 02 Feb 2018 04:59
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13801

Actions (login required)

View Item View Item