Laporan kerja praktek di PT. Surabaya Wire

Brillianta, Ivan Anthony and Wijaya, Natashia Christy (2017) Laporan kerja praktek di PT. Surabaya Wire. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)

Abstract

P.T. Surabaya Wire merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur yang didirikan sejak tahun 1973. P.T. Surabaya Wire memproduksi berbagai macam jenis olahan kawat seperti : kawat paku, paku, bendrat, besi potong, dan screw yang berbahan baku dasar wire rod. Produk yang dihasilkan mempunyai beragam jenis spesifikasi yang berbeda pula. Spesifikasi tersebut meliputi panjang, diameter kepala, kelancipan, dsb yang disesuaikan dengan setiap ukuran yang telah ditetapkan. Ada kala perusahaan ini mampu membuat paku lokal khusus sesuai dengan pesanan konsumen. Bendrat merupakan kawat puntir yang memiliki jumlah minimum puntiran sebanyak 64 kali. Dari banyaknya jenis produk P.T. Surabaya Wire, produk bendrat merupakan salah satu yang paling banyak diminati oleh konsumen. Bendrat merupakan jenis kawat dengan diameter 0,82mm yang biasanya digunakan untuk mengikat antar baja tulangan agar dapat membentuk struktur seperti yang dikehendaki. Packaging adalah salah satu faktor yang dilihat oleh konsumen dalam menilai suatu produk. Packaging yang baik akan memberikan nilai tambah dari segi penjualan maupun produk itu sendiri. Selain dapat menarik minat konsumen, packaging yang baik akan menjaga kualitas produk yang ada didalamnya. Dari permasalahan yang penulis amati, packaging bendrat P.T. Surabaya Wire masih bisa ditingkatkan lagi kualitasnya. Oleh karena itu penulis berinisiatif membuatkan design alat bantu packaging press bendrat yang dapat membuat hasil packaging lebih tertata rapi dan dapat mengurangi tingkat fatigue pada operator.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Desain alat bantu, packaging, bendrat, perancangan dan pengembangan produk, ergonomi
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Natashia Christy W.
Date Deposited: 05 Jan 2018 06:41
Last Modified: 05 Jan 2018 06:41
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12944

Actions (login required)

View Item View Item