Laporan kerja praktek di PT. XYZ

Sutanto, Andro Nicus and Pranata, Michael Andy (2017) Laporan kerja praktek di PT. XYZ. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (817kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)

Abstract

PT. XYZ merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pembuatan sepatu kulit. PT. XYZ memiliki departemen Workstudy yang bertugas melakukan pengukuran kinerja dan waktu standar pengerjaan untuk setiap proses maupun langkah-langkah dari proses. Penerapan pengukuran kinerja berguna untuk membantu memperbaiki kinerja dari operator dengan cara mengukur efisiensi setiap operator di berbagai lini produksi. Efisiensi digunakan untuk membantu menganalisa apakah operator di setiap bagian telah bekerja sesuai dengan waktu yang ditetapkan, dan mampu mencukupi kebutuhan mesin. Hal ini dapat diketahui dengan bantuan dari data yang telah diolah dan dibuat summary menggunakan software excel. Pada Warehouse 1 dengan 2 operator untuk bagian material injeksi dan 2 operator untuk bagian material finishing diketahui bahwa operator yang ada sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan mesin. Pada warehouse 3 kebutuhan operator tidak tercukupi dikarenakan beban kerja yang berlebihan sehingga menyebabkan keterlambatan produksi atau produksi tidak mencapai target, sehingga diperlukan tambahan 1 operator yang bertugas melakukan sizing untuk semua mesin. Sedangkan jumlah operator preparing sudah mencukupi dengan 1 operator pada setiap mesin untuk menyiapkan kebutuhan mesin tersebut.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Workstudy, efisiensi, operator
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Michael Andy
Date Deposited: 22 Dec 2017 03:17
Last Modified: 22 Dec 2017 03:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12922

Actions (login required)

View Item View Item