Praktek kerja divisi marketing communication dalam kegiatan manajemen event di Atlas Sports Club Surabaya

Ruben, Yeremia (2014) Praktek kerja divisi marketing communication dalam kegiatan manajemen event di Atlas Sports Club Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science : Communication Science Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (292kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAb 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Kegiatan manajemen event saat ini semakin banyak dilakukan secara profesional di perusahaan-perusahaan besar. Khususnya perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Terkait dengan hal itu, peran seorang Marketing Communication (Marcom) pun sangat dibutuhkan agar event yang diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar dan kegiatannya lebih mencapai target sasaran. Marketing Communication sangat memiliki andil dalam hal ini karena Marcom mempunyai banyak koneksi dengan berbagai publik, baik publik internal maupun publik eksternal, yang dapat membantu kelancaran dan publikasi dari event yang terselenggara. ATLAS Sports Club merupakan salah satu pusat kebugaran terbesar dan terlama di Surabaya. (menurut hasil wawancara dengan Ratri Shanti Executive Marketing atlas Sports Club pada tanggal 16 Oktober 2014). Berdiri sejak tahun 1985 dan memiliki luas lahan 17.000 m2, kini usianya akan menginjak 29Th. Selama bertahun-tahun Atlas Sports Club telah menjadi klub idola bagi para penggemar olahraga di Surabaya. Atlas Sports Club selalu membuat event-event menarik untuk dapat menjaga keloyalitasan member (anggota) di Atlas Sports Club itu sendiri. Baik event in-house (event yang dibuat sendiri oleh pihak manajemen Atlas) maupun event non-inhouse (event yang diadakan oleh penyewa space dari pihak luar). Oleh karena itu penulis ingin belajar dan mengetahui bagaimana peran serta Marcom (Marketing communication) Atlas dalam kegiatan manajemen event yang sering diadakan di Atlas Sports Club. Penulisan laporan ini akan diawali terlebih dahulu dengan penjelasan tentang profesi Marcom secara keseluruhan, kemudian barulah fokus pada tugas dan tanggung jawab Public Relations sebagai bagian dari profesi Marcom, beserta peran Marketing Communication dalam kegiatan Manajemen Event. Kegiatan Manajemen Event juga akan dijelaskan dalam sub bab tersendiri setelah penjelasan mengenai Marketing Communication. Setelah tiga bulan melaksanakan Kerja Praktek di divisi Marketing Communication Atlas Sports Club, dapat disimpulkan bahwa peran Marketing Communication Atlas dalam kegiatan Manajemen Event di Atlas adalah sebagai fasilitator komunikasi. Marcom Atlas juga harus dapat melaksanakan kegiatan Public Relations, baik dalam kegiatan event itu sendiri, maupun kegiatan media relations yang dapat membantu publikasi setiap event yang terselenggara di Atlas Sports Club. Pembuatan konsep dan pelaksanaan event akan diorganisir oleh seorang Event Coordinator yang telah dibentuk oleh Marcom, kemudian Marcom juga bertugas untuk menghubungi media massa dan menghubungi tenant yang siap menjadi sponsor dari seluruh event yang dibuat oleh Atlas Sports Club Surabaya.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Peran Marketing Communication, Public Relations, Manajemen Event, Atlas Sports Club Surabaya.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2017 06:39
Last Modified: 05 Jun 2018 04:27
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12755

Actions (login required)

View Item View Item