Hardjo, Irkha Pratiwi (2014) Kepuasan pasien rawat jalan berdasarkan importance-performance analysis Di RS Gotong Royong Semampir tahun 2014. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (488kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (132kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
|
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
|
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
Preview |
Text (BAB 6)
Bab 6.pdf Download (124kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pada era globalisasi di mana perubahan yang terjadi berlangsung dengan cepat, dan diikuti juga oleh pendidikan masyarakat yang semakin tinggi menyebabkan kebutuhan, keinginan, serta tuntutan juga meningkat. Pada era globalisasi di mana persaingan antar penyedia jasa khususnya dalam bidang jasa kesehatan (contoh : rumah sakit) semakin berat. Oleh sebab itu rumah sakit harus terus memperbaiki dan berinovatif terhadap jasa yang ditawarkan. Kualitas suatu jasa merupakan salah satu yang perlu untuk diperhatikan. Untuk dapat mengukur kualitas suatu jasa, dapat dilihat dari kepuasan dari pengguna jasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari faktor–faktor kualitas jasa yang meliputi tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap persepsi pasien rawat jalan di RS Gotong Royong Semampir menggunakan importance-performance analysis. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 303 responden. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui pengisian kuesioner atau wawancara yang dipandu oleh kuesioner. Dari hasil analisis, faktor yang perlu untuk diperhatian dan perlu ditingkatkan adalah kebersihan ruang pendaftaran dan ruang tunggu serta kebersihan, lebih memperdalam penjelasan cara perawatan penyakit kepada pasien, dan kerapihan penampilan petugas. Bila ditinjau dari hasil secara keseluruhan, 26,80% menyatakan sangat puas dengan pelayanan rumah sakit, 69,97% puas, 3,30% ragu–ragu, dan 0,33% tidak puas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Medicine" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien, kualitas jasa, metode importance– performance analysis |
Subjects: | Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine > Medical Study Program |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 02 Feb 2015 07:35 |
Last Modified: | 29 Aug 2017 05:37 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/1255 |
Actions (login required)
View Item |