Laporan kerja praktek "Instrumentasi kimia dan sistem PLTS berbasis produk SMA (System, Mess, dan Anlagentechnik) pada PT.Kurniajaya Multisentosa

Oei, Christian (2015) Laporan kerja praktek "Instrumentasi kimia dan sistem PLTS berbasis produk SMA (System, Mess, dan Anlagentechnik) pada PT.Kurniajaya Multisentosa. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (748kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III Tinjauan Umum kerja praktek.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV Tinjauan Khusus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V .pdf

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran 1 Blog diagrm PLTS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy

Abstract

PT. KURNIAJAYA MULTISENTOSA adalah perusahan yang bergerak dalam bidang distributor peralatan laboratorium kimia dan bahan-bahan kimia. Selain itu juga perusahaan ini memperluas kerjanya menjadi distributor peralatan instrumentasi lainnya namun masih berbasis elektronika. Selain menjadi distributor peralatan laboratorium perusahan ini juga memperbaiki setiap kerusakan dari alat laboratorium yang didistribusikan. Pada saat praktikan melakukan kerja praktek sangat tertarik dalam 3 peralatan instrumentasi yaitu Elisa reader, Gas Chromatography (GC), dan Autoclave. Selain peralatan instrumentasi praktikan juga sangat tertarik dengan sistem PLTS yang berbasis produk SMA (System, Mess, and Anlagentechnik) yang berasal dari Jerman. Elisa reader merupakan suatu perangkat instrumentasi untuk menguji kadar imunosorben taut-enzim. Instrumentasi ini banyak digunakan di laboratorium kedokteran. Gas Chromatography adalah alat yang digunakan untuk memisahkan campuran-campuran zat kimia organik menjadi komponen-komponen penyusun zat tersebut. Peralatan instrumentasi ini umumnya digunakan di laboratorium kimia organik untuk menguji zat penyusun suatu bahan kimia. Autoclave adalah alat yang digunakan untuk sterilisasi media mikrobiologi, peralatan gelas laboratorium dan dekontaminasi atau membunuh bakteri dengan menggunakan uap bersuhu 121 0C dengan tekanan 1,1 bar selama kurang lebih 15 menit. Semua peralatan instrumentasi elektronik membutuhkan daya listrik untuk membuat alat ini bekerja. Oleh karena itu suplai daya bisa berasal dari mana saja dan praktikan sangat tertarik terhadap PLTS yang berbasis produk SMA. Selain hal-hal diatas praktikan juga banyak mempelajari peralatan instrumentasi di berbagai laboratorium di universitas yang berbeda-beda dan pembimbing kerja praktek sangat kooperatif dalam membimbing praktikan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Elisa Reader, Gas Chromatography (GC), Autoclave, SMA produk
Subjects: Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Electrical Engineering Study Program
Depositing User: Christian Oei
Date Deposited: 28 Jul 2017 02:57
Last Modified: 28 Jul 2017 02:57
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/11504

Actions (login required)

View Item View Item