Pengaruh pemahaman, kesadaran perpajakan, dan persepsi wajib pajak terhadap keberhasilan penerimaan PBB (Studi kasus WPOP nasabah/ pengunjung Bank Jatim Wonokromo dan Sukolilo di Surabaya)

Novianti, Grace (2017) Pengaruh pemahaman, kesadaran perpajakan, dan persepsi wajib pajak terhadap keberhasilan penerimaan PBB (Studi kasus WPOP nasabah/ pengunjung Bank Jatim Wonokromo dan Sukolilo di Surabaya). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (378kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I.pdf

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab V.pdf

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB) | Request a copy

Abstract

Pengaruh pemahaman memiliki pengaruh terhadap keberhasilan penerimaan PBB. Hal ini dapat terjadi karena responden memiliki pemahaman yang begitu baik yang di dapat dari media cetak, internet, dam masa. Pengaruh kesadaran perpajkan tidak memberikan pengaruh yang signifikan. Hal ini dapat terjadi karena WP memiliki sudut pandang yang berbeda-beda tentang kesadaran perpajakan setiap individu, sehingga dapat mempengaruhi kesadaran perpajakan. Sedangkan pengaruh persepsi tentang sanksi denda memberikan pengaruh positif terhadap keberhasilan penerimaan PBB. Hal ini dapat terjadi karena WP memiliki rasa takut karena adanya peraturan tentang pengenaan sanksi denda bagi wajib pajak yang terlambat atau dengan sengaja atau tidak sengaja tidak membayar PBB. Sanksi denda ini sangat efektif agar wajib pajak tertib dalam membayar pajak sekaligus menjadi alat pencegah bagi wajib pajak yang akan melanggar. Variabel independen dalam penelitian ini meliputi pemahaman, kesadaran perpajakan, dan persepsi wajib pajak hanya dapat menjelaskan sebesar 47,9% variasi variabel dependen yaitu keberhasilan penerimaan PBB, dan sedangkan sisanya 52,1% dapat dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, kesadaran perpajakan, dan persepsi wajib pajak tentang sanksi denda, keberhasilan penerimaan PBB
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 4080 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2017 02:23
Last Modified: 20 Feb 2017 02:23
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/10249

Actions (login required)

View Item View Item