Surahman, Apryati Sophia Natalia (2009) Keberhasilan pengembangan bisnis ritel melalui orientasi pada stakeholders. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (124kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (115kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
Preview |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Download (58kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perusahaan ritel dalam menjalankan kegiatan operasi usaha yang dimiliki tidak dapat berdiri sendiri dan harus bekerja sama dengan pihak-pihak lain yang dikenal dengan stakeholder atau pihak-pihak yang berkaitan dengan operasi usaha perusahaan. stakeholder umumnya terdiri dari: pelanggan, pemasok, investor, pemerintah. karyawan. kelompok-kelompok tertentu, dan masyarakat sekitar. Manfaat yang diperoleh dalam mengoperasikan perusahaan ritel yang berorientasi kepada stakeholder adalah: 1) mendapatkan dukungan dari para stakeholder sebagai pengembangan atas sumber daya yang dimiliki. sehingga pada akhimya menghasilkan kemampuan untuk lebih berkembang dalam persaingan bisnis ritel serta 2) membuka peluang untuk menciptakan reputasi yang baik yang pada akhirnya mampu diingat konsumen sebagai perusahaan ritel terbaik untuk tempat berbelanja. Hambatan orientasi pada stakeholder dalam pengembangan bisnis ritel adalah kesulitan untuk memperlakukan stakeholder dengan adil, karena tekanan stakeholder tertentu yang lebih memiliki peran kuat dalam perusahaan ritel sehingga ada tuntutan untuk mengorbankan stakeholder yang lain. Hal ini tidak dapat dibiarkan begitu saja, sehingga perusahaan ritel harus berusaha menciptakan tatanan yang baik untuk menyeimbangkan perlakuan terhadap pihak stakeholder dengan rnemberikan kejelasan antara hak dan kewajiban dalam membangun mitra dengan stakeholder. Kemampuan untuk berorientasi pada stakeholder akan menjadi salah satu faktor untuk menciptakan keberhasilan dalam pengembangan bisnis ritel
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 33 not found. |
Date Deposited: | 23 Jan 2015 06:29 |
Last Modified: | 04 Feb 2015 07:06 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/980 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |