Efektifitas periklanan tanpa mengeksploitasi anak ditinjau dari etika bisnis

Ishak, Antonius (2006) Efektifitas periklanan tanpa mengeksploitasi anak ditinjau dari etika bisnis. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (71kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB)

Abstract

Iklan adalah publikasi atau penyiaran yang berupa reklame, pemberitaan, pernyataan atau tulisan dengan menyewa sesuatu ruangan dengan maksud dan memperkenalkan atau memberitahukan sesuatu melalui media pers. Defenisi iklan di atas bahwa maksud dari iklan itu adalah memperkenalkan dan memberitahukan barang terhadap semua konsumen pada khususnya anak-anak mulai dari umur 3 sampai 16 tahun. Konflik yang sering terjadi di periklanan adalah pilihan yang melibatkan konflik dari benar lawan benar. Konflik benar lawan benar artinya bahwa setiap pengiklan berhak untuk mengiklankan produknya pada sisi lain konsumen juga punya hak untuk memilih, mendapatkan harga yang masuk akal, hak untuk didengarkan, dan hak untuk dilindungi dari barang yang membahayakan kehidupannya. Pembenaran kedua hak produsen dan konsumen sama-sama benar oleh karena itu masyarakat tidak sadar atau peka bahwa kepentingan umum harus diatas kepentingan indvidu dan perusahaan harus mempunyai tanggung jawab social terhadap stakeholders. Memperhatikan stakeholders perlu menerapkan tata krama periklanan sebagai berikut: Iklan harus jujur bertanggung jawab dan tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku, iklan tidak boleh menyinggung perasaan dan atau merendahkan martabat agama, tata susila, adat, budaya, suku dan golongan, iklan harus dijiwai oleh asas persaingan yang sehat. Dengan kata lain Perusahaan tidak harus mengejar keuntungan semata, tetapi juga perlu memiliki etika, moral, dan tanggung jawab sosial kepada stakeholders, termasuk masyarakat Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 06 Mar 2017 02:58
Last Modified: 06 Mar 2017 02:58
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/9142

Actions (login required)

View Item View Item