Octavia, Sherly (2011) Pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement, pre-decision stage, post-decision stage terhadap impulse buying behavior konsumen di Sogo Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (106kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
Preview |
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Download (106kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (247kB) | Preview |
Abstract
Pergi ke pusat perbelanjaan atau mall sudah menjadi agenda rutin masyarakat, terutama di kota-kota besar. SOGO department store merupakan salah satu department store yang ramai dikunjungi masyarakat Surabaya. Sembilan orang dari sepuluh konsumen melakukan pembelian secara impulsive. Pembelian impulsive adalah kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian secara spontan, tidak terefleksi, secara terburu-buru, dan didorong oleh aspek psikologis emosional terhadap suatu produk dan tergoda oleh presuasi dari pemasar. Dalam penelitian ini kami melakukan penelitian akan pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement, pre-decision stage, post-decision stage, terhadap impulse buying behavior konsumen di SOGO Tunjungan Plaza Surabaya. Pada penelitian ini yang dipakai adalah penelitian konklusif pada studi experimental atau causal research. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang konsumen SOGO Tunjungan Plaza Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa shopping lifestyle, fashion involvement, dan pre decision stage memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying behavior konsumen untuk berbelanja di SOGO Tunjungan Plaza Surabaya, selain itu juga post decision stage memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap impulse buying behavior konsumen untuk berbelanja di SOGO Tunjungan Plaza Surabaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Shopping lifestyle, fashion involvement, pre decision stage, post decision stage, impulse buying behavior |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Sri Kusuma Dewi |
Date Deposited: | 18 Dec 2014 06:16 |
Last Modified: | 18 Dec 2014 06:16 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/764 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |