Otam, Noviana (2000) Pengaruh motivasi dan persepsi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian hand and body lotion “V Cosmetics" di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (1MB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (1MB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Dalam penelitian ini ada dua (2) masalah yang harus dipecahkan, yaitu apakah faktor motivasi dan persepsi konsumen secara serempak mempunyai pengaruh yang signifIkan terhadap pengambilan keputusan pembelian dan manakah di antara faktor motivasi dan persepsi konsumen yang mempunyai pengaruh dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Dimana kedua masalah tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah faktor motivasi dan persepsi konsumen secara serempak mempunyai pengaruh yang signiftkan terhadap pengambilan keputusan pembelian dan untuk mengetahui manakah di antara faktor motivasi dan persepsi konsumen yang mempunyai pengaruh dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Berdasarkan kedua masalah di atas muncul dua (2) hipotesis, yaitu: diduga faktor motivasi dan persepsi konsumen secara serempak memiliki pengaruh yang signifikan dalam pengambilan keputusan konsumen untuk membeli dan diduga faktor motivasi mempunyai pengaruh yang dominan dalam pengambilan keputusan konsumen untuk membeli. Kedua hipotesis di atas akan diuji dengan menggunakan uji-F dan uji-t untuk mengetahui kebenarannya. Hipotesis pertama menggunakan uji-F yang berguna untuk mengetahui apakah faktor motivasi dan persepsi konsumen secara serempak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Berdasarkan hasil print out diperoleh F hitung sebesar 117,156 > F tabel sebesar 3,15. Hal ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima Jadi, faktor motivasi dan persepsi konsumen secara serempak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Hipotesis kedua menggunakan uji-t yang berguna untuk mengetahui manakah di antara faktor motivasi dan persepsi yang mempunyai pengaruh dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Berdasarkan hasil print out diperoleh t hitung faktor motivasi sebesar 15,267 dan faktor persepsi sebesar -0,755. Faktor motivasi mempunyai pengaruh yang dominan dalam pengambilan keputusan konsumen untuk membeli karena ry1.2 = 0,8403 > ry2.1 = 0,0762. Jadi, kesimpulannya adalah kedua hipotesis tersebut adalah benar dan dapat diterima, karena faktor motivasi dan persepsi konsumen secara serempak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian dan faktor motivasi merupakan faktor yang mernpunyai pengaruh dominan dalam pengarnbilan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > International Business Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 3017 not found. |
Date Deposited: | 29 Aug 2016 08:26 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 08:26 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/7430 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |