Rahardjo, Natasya Maria (2015) Representasi maskulinitas pria dalam iklan televisi (Analisis semiotika maskulinitas pria dalam iklan Vaseline Men Face versi Ariel Noah Ganteng Maksimal). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (453kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Download (213kB) | Preview |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
|
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Download (46kB) | Preview |
Abstract
Dalam pandangan masyarakat secara umum maskulinitas pria dianggap sebagai pria yang mengutamakan penampilan otot yang kekar, mandiri dan gagah. Tetapi mulai tahun 1980 sosok pria maskulin berubah, menjadi pria maskulinitas baru pria yang mulai penampilkan sifat feminin yaitu mulai mengurus anak, mulai mengutamakan gaya hidup yaitu dengan mengikuti perkembangan jaman dari fashion pakaian sampai melakukan perawatan wajah. Gambaran terhadap maskulinitas pria dalam iklan Vaseline Men Face Versi Ariel Noah Ganteng Maksimal membentuk makna baru pada penonton, makna tersebut interaksi antara pria maskulinitas baru dengan penonton. Lebih dalam lagi, interaksi tersebut akan membentuk konstruksi sosial mengenai pria maskulinitas baru dalam masyarakat Indonesia. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode semiotika Charles Sanders Peirce. Peneliti akan menganalisi tanda dengan menggunakan ikon, index, dan simbol. Iklan yang dibuat dengan banyak tanda diharapkan dapat membantu peneliti untuk melihat gambaran maskulinitas pria dalam iklan Vaseline Men Face Versi Ariel Noah Ganteng Maksimal. Maskulinitas pria dalam iklan Vaseline Men Face Versi Ariel Noah Ganteng Maksimal. Ditampilkan seorang pria bikers yang mengutamakan penampilan fashion pakaian dan perawatan wajah. Maka itu pria tersebut disenangi oleh para wanita disekelilingnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Representasi, analisis semiotika, iklan, maskulinitas pria |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Thomas Aryanatan Lena |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 07:24 |
Last Modified: | 30 Mar 2016 07:24 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6679 |
Actions (login required)
View Item |