Manajemen krisis Humas PT. Perkebunan Nusantara X dalam penanganan demo karyawan pabrik gula Meritjan, Kediri

Sopaheluwakan, Allenthara Jane Marina Patricia (2015) Manajemen krisis Humas PT. Perkebunan Nusantara X dalam penanganan demo karyawan pabrik gula Meritjan, Kediri. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (600kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (414kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (414kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berisikan mengenai bagaimana Humas pabrik gula Meritjan-Kediri yang merupakan unit usaha dari PT Perkebunan Nusantara X melakukan penanganan terhadap krisis demo mogok kerja karyawan yang terjadi akibat adanya sumbatan komunikasi antara manajemen PG Meritjan dengan para karyawan pabrik. Peneliti menggunakan metode analisis studi kasus dengan cara teknik pengumpulan data wawancara secara mendalam untuk mengetahui langkah-langkah penanganan krisis demo mogok kerja karyawan yang digunakan oleh Humas PG Meritjan. Hal ini berkaitan juga dengan bagaimana peran Humas dalam menangani demo mogok kerja karyawan tersebut. Dengan analisis studi kasus, peneliti menemukan bahwa langkah- langkah penanganan yang digunakan terdiri dari tiga tahap, yaitu: mendefinisikan permasalahan, perencanaan dan pemrograman serta mengambil tindakan dan berkomunikasi. Peneliti juga menemukan bahwa tidak terdapat tahapan evaluasi dalam penanganan tersebut. Humas dalam melakukan penanganan krisis demo mogok kerja karyawan mempunyai peran sebagai teknisi komunikasi dan tidak ikut dalam proses perencanaan penanganan demo mogok kerja karyawan PG Meritjan. Penanganan krisis demo mogok yang dilakukan oleh PG Meritjan merupakan usaha dalam perbaikan citra perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Krisis, studi kasus, demo, PG Meritjan, PTPN X
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 30 Mar 2016 06:46
Last Modified: 30 Mar 2016 06:46
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6674

Actions (login required)

View Item View Item