Sudaryoto, Audika Ardhany (2015) Representasi maskulinitas dalam iklan Axe Black (Studi semiotika mengenai iklan Axe Black versi Chico Jericho Jadilah Tenang). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (399kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Download (118kB) | Preview |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Download (34kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini ingin mengungkap representasi maskulinitas yang terdapat pada iklan Axe Black versi Chico Jericho Jadilah Tenang. Pria yang ada dalam iklan ini ditampilkan sama dengan pandangan feminisme yakni sifat wanita yang kalem, lembut serta tenang. Hal ini bertolak belakang dengan pandangan umum maskulinitas yang selama ini beredar dalam masyarakat dan dipercaya bahwa sosok seorang pria adalah seorang yang lekat dengan sifat agresif, kuat, superior, dominan dan sebagainya. Maskulinitas pada saat ini juga ditampilkan dengan tanda-tanda seperti penampilan yang rapi, rambut pendek yang rapi, kulit wajah bersih serta aroma tubuh yang wangi. Dianalisis menggunakan metode semiotika Charles Sanders Peirce, maskulinitas pada iklan Axe Black versi Chico Jericho digambarkan sebagai maskulinitas pria modern masa kini dengan ciri-ciri fisik yang terlihat serta sifat yang lembut atau tenang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Representasi, maskulinitas, semiotika, iklan Axe Black |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Thomas Aryanatan Lena |
Date Deposited: | 28 Mar 2016 03:22 |
Last Modified: | 28 Mar 2016 03:22 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6625 |
Actions (login required)
View Item |