Evaluasi strategi bisnis dengan menggunakan analisis SWOT pada UD Payung Agung di Tulungagung

Hadisaputro, Oktavianus Andi (2015) Evaluasi strategi bisnis dengan menggunakan analisis SWOT pada UD Payung Agung di Tulungagung. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (448kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)

Abstract

Di tengah perkembangan industri peternakan di Indonesia, tantangan yang dihadapi juga semakin berat. Adanya Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dan juga kenaikan harga Dollar Amerika yang mencapai 13.800 menjadi tantangan tersendiri. UD Payung Agung merupakan salah satu perusahaan dagang dalam bidang pakan ternak yang merasakan dampak langsung dari perubahan yang terjadi. Penelitian ini ingin menganalisis posisi strategis dari UD Payung Agung sebagai sebuah study kasus untuk menentukan strategi yang sesuai menggunakan Analisis SWOT. Dengan bantuan dari IFE (Internal Factor Evaluation), EFE (Eksternal Factor Evaluation) dan IE (Internal-Eksternal) Matrik ditemukan bahwa posisi dari UD Payung Agung ada pada Cell I (3.13293 ; 3.03704) dimana strategi Grow dan Build cocok untuk diterapkan. Strategi yang telah digunakan oleh UD Payung Agung adalah Strategi Integrasi ke depan, perusahaan memiliki peternakan ayam, pembuatan kandang ayam petelor, dan pembuatan cake dan tart. Strategi yang disarankan berdasarkan analisis Matrik IE adalah Strategi Market Development dan Market Penetration untuk memperluas jangkauan pangsa pasar dari UD Payung Agung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: IFE matrik, EFE matrik, IE matrik, SWOT, strategi, market development, market penetration
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 08 Mar 2016 08:25
Last Modified: 08 Mar 2016 08:48
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6308

Actions (login required)

View Item View Item