Sari, Merrynda (2016) Pengaruh bauran pemasaran 8P terhadap brand equity dan customer equity motor Honda di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (616kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (17kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
Preview |
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf Download (16kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
Abstract
Persaingan perusahaan kendaraan motor yang semakin ketat, menuntut perusahaan untuk merancang strategi pemasaran yang tepat sasaran dan efektif. Strategi yang tepat dapat menciptakan Brand Equity dan Customer Equity yang dapat meningkatkan penjualan perusahaan dan memperkuat perusahaan dalam persaingan pasar. Honda sebagai perusahaan motor yang terbukti mampu memenangkan pasar di Surabaya. Dengan menggunakan metode Struktural Equation Modeling dapat diketahui hubungan yang terjadi antara strategi Marketing Mix yang dirancang Honda terhadap Brand Equity dan Customer Equity. Serta dapat diketahui karakteristik konsumen Honda di Surabaya dengan menggunakan alat analisis cluster dan diskriminan. Dari hasil penelitian, didapatkan hubungan yang cukup kuat antara Marketing Mix Honda dengan Brand Equity (factor loading 0.714 ) , Marketing Mix dengan Customer Equity (factor loading 0.611 ) dan Brand Equity dengan Customer Equity (factor loading 0.570). Konsumen Honda di Surabaya terbagi menjadi dua cluster yaitu striver dan believer dengan karaktesitik yang berbeda. Cluster Striver mewakili konsumen modern dengan perilaku pembelian yang sering membanding-bandingkan produk dan mengikuti trend terbaru. Sedangkan cluster Believer mewakiliki konsumen tradisional dengan perilaku pembelian yang mengutamakan kualitas dan loyal pada suatu merek. Dari hasil pengujian diskrimian, kedua Cluster tersebut memiliki perbedaan persepsi terhadap variabel observed dalam strategi Marketing Mix Honda dan variabel observed dalam Customer Equity.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Brand Equity, Customer Equity, SEM, cluster, diskriminan |
Subjects: | Engineering > Industrial Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Users 2654 not found. |
Date Deposited: | 04 Feb 2016 02:42 |
Last Modified: | 04 Feb 2016 02:42 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5286 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |