Purwoko, Djoko (2007) Prototipe pengontrol lampu lalu-lintas berbasis mikrokontroler MCS-51. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (263kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (128kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (62kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) |
Abstract
Prototipe pengontrol lampu lalu-lintas berbasis mikrokontroler MCS-51 merupakan suatu sistem untuk mengatur urutan jalan dari tiap-tiap lampu lalu-lintas. Sistem ini didisain agar operator mudah dalam menginputkan data penyalaan lampu tanpa harus memprogram perangkat lunak terlebih dahulu. Sistem ini dilengkapi dengan sistem cadangan yang yang bekerja apabila tidak ada komunikasi dengan sistem utama dan diharapkan mampu menggantikan sistem PLC yang masih umum digunakan sekarang ini. Sistem yang dibuat terdiri dari pengirim, penerima serta pewaktu untuk mengatur siklus tiap detik. Antara pengirim dan penerima terdapat multiplexer yang digunakan untuk selektor jalur data antara pengirim 1 dan pengirim 2. Output dari multiplexer dihubungkan paralel dengan penerima (penerima 1 sampai 3). Pengirim 2 akan bekerja apabila tidak ada komunikasi dari pengirim 1 sama Gerbang XOR digunakan untuk saklar pada output antara penerima 1 dan penerima 3 akan bekerja jika komunikasi dengan penerima 1 dan atau penerima 2 tidak ada. Data diinputkan ke pengirim 1 melalui push button. Delay yang dihasilkan oleh sistem ini rata-rata kurang lebih sama dengan Delay yang diinputkan. Untuk delay 10 detik menurut pengukuran rata-rata kurang lebih sama dengan 10.05 ms, untuk 15 detik sama dengan 14.74 dan jika tidak ada komunikasi dengan pengirim 1 maka pengirim 2 didisan bekerja setelah 103 detik sedangkan menurut pengukuran sama dengan 102.84 ms. Untuk siklus lalu-lintas pertama sering kali terjadi nyala yang tidak sesuai dengan data dan untuk siklus berikutnya bekerja sesuai dengan data. Kesimpulan yang dapat diambil dari sistem ini adalah sistem dapat bekerja optimal sesuai data yang diinputkan apabila sudah melalui siklus pertama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty Of Engineering" not defined] |
Subjects: | Engineering Engineering > Electrical Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Electrical Engineering Study Program |
Depositing User: | Users 32 not found. |
Date Deposited: | 11 Mar 2016 08:40 |
Last Modified: | 11 Mar 2016 08:40 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/4891 |
Actions (login required)
View Item |