Vironika, . (2012) Penerapan model pembelajaran STAD dengan metode demonstrasi untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar pada pokok bahasan gerak lurus pada kelas VII A SMPK Katarina Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstract.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (89kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Preview |
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Download (102kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (261kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan observasi awal di kelas VII A SMPK St Katarina Surabaya diketahui bahwa ketuntasan belajar siswa pada mata pelajaran fisika hanya 47%. Hal ini diduga disebabkan oleh rendahnya keaktifan siswa selama pembelajaran yang hanya mencapai 50%. Dalam upaya untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa telah dilakukan penelitian tindakan kelas (PTK) di kelas tersebut dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD yang dilengkapi dengan metode demonstrasi pada pokok bahasan gerak. Setelah melewati dua siklus PTK, pada akhir siklus kedua diperoleh keaktifan siswa meningkat menjadi 84,8% dan prestasi belajar fisika siswa meningkat menjadi 82,4 %
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Teacher Training and Education" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Gerak lurus, STAD, metode demonstrasi, penelitian tindakan kelas, keaktifan, prestasi belajar fisika |
Subjects: | Physic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program |
Depositing User: | Users 14 not found. |
Date Deposited: | 14 Dec 2014 01:12 |
Last Modified: | 22 Jan 2015 04:49 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/419 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |