Putri, Fransisca Ayu Kusuma (2024) Alur surat masuk dan surat keluar di bagian kesekretariatan PT Bank Jatim Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
fransiscaABSTRAK.pdf Download (487kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
fransiscaBAB 5rev1.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
fransiscaLAMPIRANrev1.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Laporan Tugas Akhir ini dibuat untuk mengetahui tentang Alur Surat Masuk dan Surat Keluar di Bagian Kesekretariatan PT Bank Jatim Surabaya. Laporan ini diperoleh dari pengamatan yang dilakukan penulis pada saat melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan. Bank Jatim merupakan Bank Daerah milik pemerintah Provinsi Jawa Timur. Bank Jatim melaksanakan berbagai aktivitas perbankan umum dan berinduk pada Bank Indonesia. Bagian Kesekretariatan di Bank Jatim menangani seluruh aktivitas kesekretariatan terutama yang berkaitan dengan surat masuk dan surat keluar. Bagian Kesekretariatan menerima surat masuk dari internal dan eksternal Bank Jatim. Setiap surat masuk yang diterima dipilah sesuai dengan tujuannya. Proses pencatatan surat dilakukan secara manual menggunakan buku agenda dan secara elektronik menggunakan Microsoft Excel. Penyimpanan surat dilakukan secara manual di lemari arsip dan secara digital melalui software e-filing. Surat keluar yang ditangani oleh di Bagian Kesekretariatan adalah surat-surat yang berasal dari pimpinan. Pencatatan surat keluar dilakukan menggunakan buku agenda surat keluar. Salinan surat keluar disimpan secara manual dan juga menggunakan software e-filing. Pengiriman surat dilakukan menggunakan pos atau jasa kirim. Untuk meningkatkan kinerja di Bagian Kesekretariatan, penulis menyarankan penggunaan formulir tanda terima dokumen sebagai bukti penerimaan dokumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Department: | D3 - Administrasi Perkantoran |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Lestari, Indriana NIDN0711107601 vicedean4-business@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | PT Bank Jatim, di bagian Kesekretariatan, surat masuk, surat keluar. |
Subjects: | Office Administration |
Divisions: | Faculty of Business > Office Administration Diploma Study Program |
Depositing User: | Users 13995 not found. |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 08:42 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 08:42 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/39860 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |