Willianto, David (2023) Pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap minat beli di e-commerce Bukalapak pada Mahasiswa UNIKA Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (811kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (134kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (69kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap minat beli di e-commerce Bukalapak pada mahasiswa UNIKA Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 mahasiswa UNIKA Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun yang aktif pada tahun ajaran 2023/2024 dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui Google Form kepada mahasiswa UNIKA Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun yang aktif pada tahun ajaran 2023/2024. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan program software SPSS versi 25. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel iklan dan promosi penjualan berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli konsumen e-commerce Bukalapak, variabel promosi penjualan berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli konsumen e-commerce Bukalapak. Nilai koefisien determinasi sebesar 62,7% artinya variabel independen iklan dan promosi penjualan berpengaruh terhadap variabel dependen minat beli sebesar 62,7% sedangkan sisanya 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Kurniawati, Dyah NIDN0713126601 dykwati@gmail.com |
Uncontrolled Keywords: | Iklan, promosi penjualan, minat beli, Bukalapak |
Subjects: | Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Divisions: | Faculty of Business > PSDKU - Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 13583 not found. |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 08:33 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 08:33 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38259 |
Actions (login required)
View Item |