Pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap minat beli di e-commerce Bukalapak pada Mahasiswa UNIKA Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun

Willianto, David (2023) Pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap minat beli di e-commerce Bukalapak pada Mahasiswa UNIKA Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (811kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap minat beli di e-commerce Bukalapak pada mahasiswa UNIKA Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 mahasiswa UNIKA Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun yang aktif pada tahun ajaran 2023/2024 dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui Google Form kepada mahasiswa UNIKA Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun yang aktif pada tahun ajaran 2023/2024. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan program software SPSS versi 25. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel iklan dan promosi penjualan berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli konsumen e-commerce Bukalapak, variabel promosi penjualan berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli konsumen e-commerce Bukalapak. Nilai koefisien determinasi sebesar 62,7% artinya variabel independen iklan dan promosi penjualan berpengaruh terhadap variabel dependen minat beli sebesar 62,7% sedangkan sisanya 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Kurniawati, Dyah
NIDN0713126601
dykwati@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Iklan, promosi penjualan, minat beli, Bukalapak
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 13583 not found.
Date Deposited: 26 Mar 2024 08:33
Last Modified: 26 Mar 2024 08:33
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/38259

Actions (login required)

View Item View Item