Maulanasmi, Roro Wulan (2023) Pengaruh servicescape dan customer experience terhadap revisit intention dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (studi empiris pada Next Door Cafe Madiun). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (584kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (40kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (642kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (242kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Revisit intention merupakan tahapan dari pasca pembelian yang menjadi hal penting bagi suatu cafe, serta dapat dipengaruhi diantaranya oleh servicescape, customer experience dan kepuasan pelanggan. Servicescape yang unik dapat memberikan pengalaman lebih kepada pelanggan serta menciptakan kepuasan sehingga pelanggan yang puas akan melakukan kunjungan ulang ke cafe. Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh positif servicescape terhadap revisit intention, customer experience terhadap revisit intention, servicescape terhadap kepuasan pelanggan, customer experience terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap revisit intention, serta pengaruh positif servicescape dan customer experience terhadap revisit intention dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Variabel independen adalah servicescape dan customer experience, sedangkan variabel dependen adalah revisit intention dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi penelitian pengunjung cafe selama periode penelitian dengan jumlah sampel 97 orang, ditentukan secara purposive sampling. Data primer berupa jawaban kuesioner dianalisis menggunakan Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa servicescape tidak berpengaruh signifikan, namun memiliki arah negatif terhadap revisit intention dan tidak berpengaruh signifikan, namun memiliki arah positif terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan customer experience berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan revisit intention, serta kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap revisit intention. Kepuasan pelanggan memediasi pengaruh customer experience terhadap revisit intention, namun tidak memediasi pengaruh servicescape terhadap revisit intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Kurniawati, Dyah NIDN0713126601 dykwati@gmail.com |
Uncontrolled Keywords: | Servicescape, customer experience, kepuasan pelanggan, revisit intention |
Subjects: | Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Divisions: | Faculty of Business > PSDKU - Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 13041 not found. |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 02:02 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 02:02 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36274 |
Actions (login required)
View Item |