Pengaruh digital marketing dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia (studi empiris pada masyarakat Madiun)

Valentine, Aura (2023) Pengaruh digital marketing dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia (studi empiris pada masyarakat Madiun). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (420kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy

Abstract

Era globalisasi kini tengah berkembang pesat dengan di iringi teknologi yang semakin canggih. Hal ini menyebabkan pergesaran dibeberapa bidang terutama di bidang perekonomian yang berfokus pada bisnis. Berbagai strategi digunakan oleh perusahaan untuk dapat bertahan dan bersaing dengan kompetitior bisnis. Strategi digital marketing sangat tepat digunakan di era teknologi yang berkembang pesat ini, hal ini dikarenakan dengan menggunakan digital marketing konsumen lebih mudah didapatkan dan dijangkau. Penggunaan brand ambassador pun juga tepat digunakan dalam memasarkan produk maupun layanan pada perusahaan. Menggunakan strategi digital marketing dan brand ambassador pada sebuah perusahaan dapat mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian masyarakat kota Madiun di Tokopedia secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan pengujian t (parsial) dan koefisien determinasi (R2). Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 97 orang yang merupakan masyarakat kota Madiun. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Pitoyo, Didik Joko
NIDN0714059002
didik.joko.pitoyo@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, brand ambassador, keputusan pembelian
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 13051 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2023 02:02
Last Modified: 20 Sep 2023 02:02
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36249

Actions (login required)

View Item View Item