Valentine, Aura (2023) Pengaruh digital marketing dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia (studi empiris pada masyarakat Madiun). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (420kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (124kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (40kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) | Request a copy |
Abstract
Era globalisasi kini tengah berkembang pesat dengan di iringi teknologi yang semakin canggih. Hal ini menyebabkan pergesaran dibeberapa bidang terutama di bidang perekonomian yang berfokus pada bisnis. Berbagai strategi digunakan oleh perusahaan untuk dapat bertahan dan bersaing dengan kompetitior bisnis. Strategi digital marketing sangat tepat digunakan di era teknologi yang berkembang pesat ini, hal ini dikarenakan dengan menggunakan digital marketing konsumen lebih mudah didapatkan dan dijangkau. Penggunaan brand ambassador pun juga tepat digunakan dalam memasarkan produk maupun layanan pada perusahaan. Menggunakan strategi digital marketing dan brand ambassador pada sebuah perusahaan dapat mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian masyarakat kota Madiun di Tokopedia secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan pengujian t (parsial) dan koefisien determinasi (R2). Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 97 orang yang merupakan masyarakat kota Madiun. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Pitoyo, Didik Joko NIDN0714059002 didik.joko.pitoyo@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Digital marketing, brand ambassador, keputusan pembelian |
Subjects: | Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Divisions: | Faculty of Business > PSDKU - Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 13051 not found. |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 02:02 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 02:02 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/36249 |
Actions (login required)
View Item |