Pengukuran kinerja perawat dan sarana pendukung pada rawat inap dengan menggunakan metode servqual fuzzy dan usulan perbaikan

Sari, Christina Nindya (2023) Pengukuran kinerja perawat dan sarana pendukung pada rawat inap dengan menggunakan metode servqual fuzzy dan usulan perbaikan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan merupakan hal perlu diperhatikan dengan baik oleh perusahaan terlebih layanan masyarakat, salah satunya yaitu dalam bidang kesehatan. Klinik Wahyu Husada merupakan salah satu klinik kesehatan tingkat pratama yang memiliki visi memberikan pelayanan yang berkualitas bagi pasiennya, untuk itu diperlukannya survei mengenai pelayanan dan sarana yang mendukung dalam salah satu layanannya yaitu rawat inap. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan servqual Fuzzy, dimana menggunakan lima dimensi yaitu tangibles (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan emphaty (empati). Hasil perhitungan dari nilai GAP antara nilai harapan dan nilai kepuasan konsumen memiliki hasil -minus, untuk itu dapat disimpulkan bahwa kepuasan yang dimiliki belum bisa memenuhi harapan yang dimiliki konsumen mengenai klinik kesehatan. Nilai GAP tertinggi berasal dari dimensi tangibles dengan nilai sebesar -2,8 dimana membahas mengenai luas parkiran. Berdasarkan hasil tersebut peneliti memberikan upaya perbaikan, yaitu usulan penataan lahan parkir, pemanfaatan halaman depan, dan penambahan tukang parkir.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Rekayasa Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Indrawati, Chatarina Dian
NIDN0708057903
chdian.indrawati@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Prasetyo, Vinsensius Widdy Tri
NIDN0702027402
vinsensiuswiddy@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Fuzzy, kinerja, sarana pendukung, servqual
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Engineering
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Divisions: Faculty of Engineering > PSDKU - Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 12480 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2023 01:45
Last Modified: 20 Sep 2023 01:45
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35559

Actions (login required)

View Item View Item