Josepine, Leony (2023) Pengaruh celebrity endorser credibility terhadap purchase intention dimediasi brand image pada Ms Glow Skincare. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB1.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB2.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB3.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB5.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat efek celebrity endorser credibility terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand image pada Ms Glow skincare. Penelitian ini menggunakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden masing-masing. Sampel yang digunakan sebesar 205 responden calon konsumen Ms Glow. Kemudian analisis data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas dan reliabilitas uji analisis koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji hipotesis menunjukkan bahwa ketiga variabel celebrity endorser credibility yang diteliti terbukti secara positif mempengaruhi variabel purchase intention melalui brand image. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menyebarkan melalui google form secara online. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling - Partial Least Square (SEM-PLS) dengan aplikasi SMARTPLS 03. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Celebrity endorser credibility tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, Dikarenakan tidak mampu bila tidak melalui mediasi. Sehingga peran mediasi sangat diperlukan. Dengan hasil akhir yang dimana celebrity endorser credibility terbukti secara positif mempengaruhi purchase intention melalui brand image pada Ms Glow Skincare.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Supriharyanti, Elishabet NIDN0728047601 UNSPECIFIED Thesis advisor Setyawan, Annisa Alfa NIDN0722109403 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Celebrity endorser credibility, brand image, purchase intention |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Leony Josepine |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 09:04 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 09:04 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/35350 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |