Strategi pemasaran PT Euroauto Trans Pratama dalam segmen pasar premium Surabaya

Lasmono, Marcellina (2023) Strategi pemasaran PT Euroauto Trans Pratama dalam segmen pasar premium Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini merupakan hasil pengamatan dari penulis selama melakukan Praktik Kerja Lapangan di PT Euroauto Trans Pratama. Penulis mengamati aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh Divisi Sales Porsche Center Surabaya dalam melakukan aktivitas penjualan mobil. PT Euroauto Trans Pratama merupakan showroom dan service center mobil merek Porsche yang ada di kota Surabaya. Perusahaan ini mengandalkan strategi pemasaran khusus dalam menarik minat konsumen. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Euroauto Trans Pratama adalah customer retention, pameran, dan executive selling. Customer retention memungkinkan konsumen lama melakukan pembelian ulang dan membantu memberikan referensi untuk mendapat konsumen baru. Hal ini disebabkan oleh ruang lingkup target pasar premium di Surabaya tergolong kecil sehingga penting untuk mempertahankan konsumen lama. Kegiatan customer retention yang dilakukan berupa customer gathering dan layanan prima. Bentuk kegiatan pameran yang dilakukan adalah kolaborasi dengan merek lain dan pemajangan mobil di kafe premium. Executive selling melibatkan pimpinan perusahaan dalam proses penjualan mobil. Setiap strategi memiliki keuntungan dan kerugian dalam proses pelaksanaannya. Strategi yang memberikan paling banyak keuntungan adalah customer retention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Administrasi Perkantoran
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Lestari, Indriana
NIDN0711107601
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, pemasaran, pasar premium, PT Euroauto Trans Pratama
Subjects: Office Administration
Divisions: Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program
Depositing User: Marcellina Lasmono
Date Deposited: 31 May 2023 05:41
Last Modified: 31 May 2023 05:41
URI: https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34880

Actions (login required)

View Item View Item