Lasmono, Marcellina (2023) Strategi pemasaran PT Euroauto Trans Pratama dalam segmen pasar premium Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (95kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (93kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Laporan Tugas Akhir ini merupakan hasil pengamatan dari penulis selama melakukan Praktik Kerja Lapangan di PT Euroauto Trans Pratama. Penulis mengamati aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh Divisi Sales Porsche Center Surabaya dalam melakukan aktivitas penjualan mobil. PT Euroauto Trans Pratama merupakan showroom dan service center mobil merek Porsche yang ada di kota Surabaya. Perusahaan ini mengandalkan strategi pemasaran khusus dalam menarik minat konsumen. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Euroauto Trans Pratama adalah customer retention, pameran, dan executive selling. Customer retention memungkinkan konsumen lama melakukan pembelian ulang dan membantu memberikan referensi untuk mendapat konsumen baru. Hal ini disebabkan oleh ruang lingkup target pasar premium di Surabaya tergolong kecil sehingga penting untuk mempertahankan konsumen lama. Kegiatan customer retention yang dilakukan berupa customer gathering dan layanan prima. Bentuk kegiatan pameran yang dilakukan adalah kolaborasi dengan merek lain dan pemajangan mobil di kafe premium. Executive selling melibatkan pimpinan perusahaan dalam proses penjualan mobil. Setiap strategi memiliki keuntungan dan kerugian dalam proses pelaksanaannya. Strategi yang memberikan paling banyak keuntungan adalah customer retention.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Department: | D3 - Administrasi Perkantoran |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Lestari, Indriana NIDN0711107601 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, pemasaran, pasar premium, PT Euroauto Trans Pratama |
Subjects: | Office Administration |
Divisions: | Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program |
Depositing User: | Marcellina Lasmono |
Date Deposited: | 31 May 2023 05:41 |
Last Modified: | 31 May 2023 05:41 |
URI: | https://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/34880 |
Actions (login required)
View Item |